Saturday 29 September 2018

PROSES PEMBAYARAN PENGHASILAN GOOGLE ADSENSE TERBARU 2018

PROSES PEMBAYARAN PENGHASILAN 
GOOGLE ADSENSE TERBARU 2018!!!



Rekan-rekan Blogger dan publisher semua diseluruh penjuru dunia, pencairan pendapatan sebagai publisher google adsense, adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh rekan-rekan publisher, termasuk saya. Baik yang mendapatkan earning dari Youtuber maupun blogger akan mendapatkan pembayaran penghasilan tersebut bila telah memenuhi syarat minimal saldo. Alhamdulilah, sebagai newbie publisher, sudah dua kali ini bisa dibayar penghasilannya oleh Google di tahun 2018 ini.


Berikut dibawah ini kami kutip pernyataan resmi dari google tentang proses pembayaran:
Siklus pembayaran AdSense adalah bulanan. Estimasi penghasilan Anda akan dikumpulkan sepanjang satu bulan, lalu pada awal bulan berikutnya, penghasilan Anda akan diselesaikan dan diposting ke saldo Anda di halaman "Transaksi". Jika saldo Anda melebihi syarat minimum pembayaran dan Anda tidak memiliki penangguhan pembayaran, Anda akan menerima pembayaran pada atau sekitar tanggal 21 dalam bulan tersebut. Perlu diketahui bahwa kapan tepatnya Anda akan menerima pembayaran bergantung pada bentuk pembayaran yang Anda pilih.
Tanggal 3 setiap bulan: Estimasi penghasilan untuk bulan sebelumnya akan diselesaikan dan diposting ke halaman "Transaksi".
Tanggal 20 di setiap bulan: Perubahan pada informasi pembayaran (termasuk menghapus penangguhan pembayaran) harus diselesaikan pada atau sebelum tanggal 20. Perubahan yang dilakukan setelah tanggal 20 pada bulan apa pun tidak akan berlaku hingga siklus pembayaran bulan berikutnya. Selain itu, saldo total Anda pada tanggal 20 harus mencapai syarat minimum pembayaran. Jika saldo Anda tidak memenuhi syarat minimum pembayaran atau jika Anda memiliki penangguhan pembayaran, Anda tidak akan dibayar untuk bulan tersebut dan saldo Anda akan dialihkan ke bulan berikutnya.
Tanggal 21 (atau hari kerja pertama setelah tanggal 21): Transfer bank dimulai. Anda akan melihat item baris "Pembayaran sedang diproses" muncul di halaman "Transaksi".
Mohon tunggu hingga 15 hari untuk penyelesaian transfer. Durasi waktu yang diperlukan hingga transfer bank sampai ke rekening bank Anda dapat bervariasi bergantung pada lembaga perbankan Anda.



Saldo diakun google adsense saya telah mencapai batas minimum pembayaran yaitu $100 atau setara Rp.1.300.000,- ,  Sehingga benar saja, sekitar tanggal 27 September 2018, saya membuka e-mail, ternyata sudah datang “Surat Cinta” dari google, pemberitahuan proses pembayaran kepada saya, dan kita diharapkan memantaunya juga dalam lima hari kedepan. Screen shootnya seperti dibawah ini:





Seiring dengan hal tersebut, di dashboard akun Google Adsense, juga sudah ada perubahan, ditandai dengan berubahnya saldo menjadi nol, tetapi saldo bergeser kebawah pada Last Payment, seperti pada screen shoot dibawah ini.



Dan, alhamdulilah akhirnya pada tanggal 28 September 2018, sepulang dari kerja, saya Cek Saldo rekening bank melalui ATM, ternyata transferan dari google sudah masuk ke rekening bank saya, sebesar Rp. 1.321.000-,  Kembali saya bersyukur dan gembira saya rasakan, untuk kedua kali berhasil mendapatkan honor pembayaran dari google, apalagi pas tanggal tua, penghasilan ini sangat membantu perekonomian saya. 

Tidak bisa saya pungkiri, bertahun-tahun saya merintis sebagai publisher google adsense, melalui blogger dan youtube, dan akhirnya ternyata tidak sia-sia selama ini berkutat dengan dunia internet, meluangkan waktu, pemikiran dan biaya untuk berusaha mendapatkannya. Sebab saya dengar banyak keluhan dari rekan-rekan blogger dan youtuber yang belum bisa mendapatkan akun full approved google adsense non hosted dan pencairan penghasilan dikarenakan berbagai hal dan kendala. Share pengalaman saya diatas bukan untuk sombong, sebab masih sedikit saja jumlahnya, jauh masih banyak master-master publisher yang penghasilan perhari jauh lebih besar dari penghasilan saya yang sudah dibayar oleh google tersebut, tetapi paling tidak ini bisa untuk memotivasi rekan-rekan newbie publisher yang belum beruntung mendapatkannya. Ayoo.....tetap semangat kawan untuk berusaha, insya Allah berhasil. Wassalam.


BACA JUGA:


Share: