Thursday 27 February 2020

PANDUAN DAFTAR / BUAT AKUN DI INDODAX TERBARU 2020

PANDUAN DAFTAR/ BUAT AKUN DI INDODAX 
STEP BY STEP BAGI PEMULA



      Saat ini sudah memasuki revolusi industri 4.0 di era digital, sudah sewajarnya bila masyarakat sudah mulai beralih menggunakan uang digital untuk mempermudah berbagai transaksinya. Salah satu yang mulai berkembang di seluruh dunia adalah pertumbuhan pengunaan Cryptocurrency/ uang digital, termasuk di Indonesia. Kita ketahui bersama bahwa cryptocurrency mulai ada ditahun 2009 dengan terbitnya Bitcoin yang di inisiasi oleh Satoshi Nakamoto. Setelah itu mulailah bermunculan Crypto yang lain yang sudah banyak sekali jumlahnya di seluruh dunia, dan sayangnya belum ada secara resmi Crypto keluaran Indonesia,yang hal tersebut dimungkinkn karena masalah regulasi didunia perbankan di Indonesia, teknologi dan animo masyarakat. Tetapi paling tidak, sudah lama kita masyarakat Indonesia yang sudah melek Crypto, bisa ikut menikmati, memperjualbelikan crypto di Indonesia,yang akhirnya bisa di exchange menjadi Rupiah. Salah satu market crypto di Indonesia yang bisa memfasilitasi kita bisa trading, menjual, membeli, exchange, memiliki wallet / dompet crypto adalah INDODAX.
      Apalagi saat ini juga mulai muncul Crypto baru dari Amerika Pi Network, yang merupakan salah satu revolusi terbaru, mining cryptocurrency cukup menggunakan Smartphone Android, sehingga tidak perlu mahal perangkatnya, tidak boros energi dan tentu saja ramah lingkungan. Aplikasi yang harus diinstalkan mulai di launching di play store pada bulan 3 tanggal 14 tahun 2019 yang lalu (Pi Day), ukuran filenya juga sangat kecil sekitar 17 Mb saja, dan yang cukup mencengangkan adalah saat phase 1 pengembangan ini, jumlah Pi User di 180 Negara sudah mencapai 3.5 Juta user dan sudah akan memasuki phase 2 menuju KYC, Uji Node dan Marketplace Pi. Tentu saja hal ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya, termasuk setelah launching akan masuk Listing di Indodax, sehingga masyarakat Indonesia bisa ikut memperjual belikannya. Di tambah lagi adanya berita dari Amerika, bahwa raksasa sosmed Facebook juga akan mengeluarkan crypto /  mata uang digital Libra, yang tentunya akan sangat kompetitif dengan crypto yang sudah ada, dikarenakan track record Facebook yang jaringannya sudah mendunia. Nah, langsung saja kawan berikut ini akan saya pandu cara daftar membuat akun di Indodax, step by step bagi pemula di dunia cryptocurrency, semoga membantu dan bermanfaat.

LANGKAH-LANGKAH DAFTAR AKUN INDODAX

1. Buka website Indodax atau anda bisa akses melalui klik disini .

2. Setelah anda membuka website, maka klik Daftar / Register .

3. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini:


Setelah sebelumnya anda pilih untuk buat akun personal,maka isilah username dengan nama asli anda atau sebutan juga bisa, isi alamat email anda (pastikan email aktif), buat password ketik 2x dikotak kiri dan kanan. Isilah no Hp anda,  karena sudah menggunakan kode +62 maka ketik tanpa angka 0 didepan.  Cheklist 2 kotak setuju syarat dan ketentuan serta setuju resiko perdagangan.

4. Maka tampilan akan berubah seperti dibawah ini:


Muncul kotak puzzle, dan anda harus menggeser pada 3 garis vertikal hijau,aga puzzle bergerak dan tepat masuk pada lubang, maka proses akan berlanjut, muncul tampilan dibawah ini.

5. Muncul Syarat dan Ketentuan. 
 Anda baca Syarat dan Ketentuan diatas, gulir tab geser disebelah kanan sampai bawah, trus klik tombol setuju dikanan bawah sehingga muncul cheklist dan berwarna hijau. Selanjutnya tampilan akan berubah seperti dibawah ini.


6. Muncul Resiko Perdagangan


Anda baca Resiko Perdagangan diatas, gulir tab geser disebelah kanan sampai bawah, trus klik tombol setuju dikanan bawah sehingga muncul cheklist dan berwarna hijau. Selanjutnya tampilan akan berubah seperti dibawah ini.

7. Muncul lanjutan Menggeser Puzzle


Lanjutkan menggeser Puzzle masuk ke lubang, dan kemudian Klik Lanjut Pendaftaran warna hijau dikanan bawah, sehingga muncul tampilan dibawah ini.

8. Muncul Dialog Pemberitahuan


Untuk aktifasi Akun Indodax, silahkan Login dan buka email anda, karena indodax mengirimkan Link Aktifasi. 

9. Login Ke Email Anda


Silahkan Login ke akun email anda, dan buka email yang masuk, kemudian klik buka email dari indodax.....klik Aktivasi Akun, seperti contoh dibawah.

10. Contoh Email Aktivasi Akun Indodax


Silahkan Klik AKTIVASI AKUN untuk mengaktifkan akun indodax anda, kemudian muncul tampilan berikut ini.

11. Muncul Kotak Dialog Pengiriman SMS


Indodax mengirimkan SMS yang berisi angka PIN, yang kemudian angka PIN tersebut anda masukkan kekotak kosong, lalu Klik Masukkan yang berwarna hijau. Maka muncul tampilan selanjutnya dibawah ini.

12. Tampilan Check Nomor HP


Indodax memastikan bahwa nomor diatas adalah nomor HP anda yang aktif dan digunakan untuk daftar akun indodax ini, kemudian Klik Checklist Nomor Diatas Benar yang berwarna hijau. Nah sampai dengan proses ini dan beberapa saat kemudian, maka anda sudah bisa Login ke akun indodax anda, tetapi anda belum bisa melakukan transaksi, seperti deposit, penarikan dan lain sebagainya, karena masih ada proses Verifikasi Akun selanjutnya.


LANGKAH VERIFIKASI AKUN INDODAX

Untuk memverifikasi akun, setelah anda Login, KLIK VERIFIKASI AKUN di sebelah kiri, sehingga muncul tampilan form isian dibawah ini.


Untuk mengisi Form ini, pastikan data Identitas, Nama Lengkap dan lain sebagainya, sesuaikan dan samakan dengan yang tertera di KTP anda dan data Rekening Bank anda,yang akan digunakan untuk penarikan rupiah. Setelah lengkap silahkan klik tombol simpan berwarna hijau dikanan bawah.

Langkah selanjutnya adalah siapkan dua dokumen penting untuk lanjutan validasi akun, yaitu foto Selfie dan Scan KTP seperti contoh yang ada di bawah ini.




Nah langkah Verifikasi Akun selanjutnya adalah mengupload 2 dokumen diatas melalui form upload, seperti di contoh dibawah ini:




Setelah Anda berhasil mengupload dua dokumen tersebut, maka klik Kirim Data, dan proses Verifikasi Akun selesai, anda tinggal tunggu data anda di review oleh Indodax, bila dianggap sudah memenuhi syarat, maka akan masuk pesan dari Indodax di email yang berisi data diterima dan Selamat Akun anda sudah aktif dan terverifikasi, sedangkan bila data dan dokumen dianggap belum memenuhi syarat, maka akan disuruh uploade ulang dengan dokumen yang valid dan lebih jelas fotonya. 

Bila akun sudah verifikasi dan aktif sepenuhnya,maka akun Indodax anda, sudah bisa digunakan untuk bertransaksi, misal deposit, melihat wallet berbagai crypto yang ada di listing Indodax, trading, transfer crypto dan penarikan rupiah dari akun Indodax ke Rekening bank kita. Demikian panduan cara daftar/register membuat akun di Indodax, semoga bermanfaat bagi pemula di dunia crypto. Wassalam.



BACA JUGA: 










      



Share: